Monday 10 April 2017

MENGOLAH SIKAT GIGI BEKAS DALAM SATU MENIT BISA BERMAMFAAT BERBULAN-BULAN


Sikat gigi bukanlah hal baru bagi kebanyakan orang baik di desa maupun di kota tentunya.
Hampir sebagian orang bahkan keseluruhan sudah menggunakan sikat gigi dengan berbagai macam merek, ya...tentunya untuk fungsi membersihkan gigi.

Semua rumah tangga dalam masyarakat sudah pasti menggunakan sikat gigi, Bisa dibayangkan kan jika semua masyarakat menggunakan sikat gigi dan berapa banyak sikat gigi bekas yang yang keluar dari bahan bekas rumah tangga.

Tentunya bukan hal baru kalau berbicara bahan sampah yang ngak bisa di pakek lagi, terbuang, berserakan toh akhirnya menjadi bahan sampah yang tidak terpakai lagi....

Beberapa waktu yang lalu saya pernah membaca sebuah artikel tentang mengolah bahan-bahan bahan bekas yang tidak berbahaya kini bisa di olah sedemikian rupa sehingga bisa bernilai manfaatkan bagi kita dengan tidak mengeluarkan biaya untuk membeli bahan karena mudah di dapat sekeliling kita. 

Salah satu yang bisa digunakan adalah sikat gigi bekas yang tentunya di olah bisa bernilai manfaatkan bagi masyarakat dan lingkungan. Tapi nbiar gak bertele-tele alis penasaran kita simak ringkasan berikut ini:

1. Ambillah sebuah sikat gigi

Sikat gigi bekas ini bisa sangat membantu untuk kebersihan tidak hanya pada membersihkan gigi tapi bisa untuk bersikap lainnnya juga lho seperti dalaman gelas, dalaman dodot bayi bahkan bisa membersihkan barang kecil yang ngak bisa di jangkau oleh tangan..

2. Ambilkan sebuah korek atau mancis

Korek identik dengan bakar-bakar maka tidak heran bila banyak orang yang bawa korek suka bakar-bakar khusua untuk bakar rokok.

Tapi dalam hal ini kita bukan untuk tujuan lain, tapi hanya untuk pelengkap bahan sikat gigi bekas yang dalam beberapa detik kita sulap bisa bermanfaat wah luar..biasa.

3. Satu kan bahan pada nomor 1 dan nomor 2

Ambilkan sikat gigi yang bekas tadi kemudian bersihkan siram dengan air sebanyak mungkin karena barang bekas yang kita gunakan biar bersih nantinya.

Kemudian ambil mencis dan bakar dengan sedikit sentuhan kelembutan yang akan membuat sikat gigi bekas ini menjadi multi fungsi serta hasilnya bisa dilihat pada gambar berikut ini.


Baca juga : Perawatan rantai sepeda motor agar awet

Mamfaat  dengan sikat gigi setelah dibakar adalah sebagai berikut:

  • Bisa untuk membuat Seni


  • Bisa juga untuk alat pembersih


  • Dan masih banyak lainnya.
Demikianlah yang bisa saya bagikan semoga bermamfaat, untuk bagi siapa yang ingin komentar untuk memperbaiki blog ini sangat diharapkan berada di paling bawah.....Amin


EmoticonEmoticon