Thursday 9 March 2017

ALLAH MENGABULAKAN DOA PADA SAAT YANG TEPAT

Dengan mengucap bissmillahiraahmanirrahim

ALLAH MENGABULAKAN DOA PADA SAAT YANG TEPAT


Mari kita mulai hari ini dengan lapang dada dan penuh harap kepada Alla pada hari yang indah ini.

Bagaimana tidak ketika kita melangkah untuk mengais rezeki yang halal selalu terbesit akan pertolongan Allah yang sangat besar dan penuh harap sehinggan di jari ini penuh dengan sehingga kehidupan di hari ini penuh dengan kegembiraan serta asa yang panjang kepada Allah SWT.

Andaikata dunia ini berbicara kepada manusia sungguh bumi akan bergetar terdengar berbagai macam doa hamba yang menaruh harapan penuh kepada Allah SWT.

Allah itu tidak tidur dan selalu tau semua hal yang kita inginkan meskipun kita tidak menyebutnya didalam doa.Hanya saja semua doa kita tidak dilepaskan secara spontan dan menyeluruh. Akan tetapi Allah sedang menggenggam semua doa, dan percayalah bahwa doa-doa kita berada didalamnya, lalu Allah melepaskannya satu persatu disaat waktu yang tepat.

Allah selalu mendengar semua yang kita minta dan apapun yang selalu ada didalam doa kita. Jangankan yang kita pinta kepada Allah dan selalu kita sebut-sebut dalam doa. Yang diinginkan oleh hatimu saja Allah mengetahuinya.

Jadi tidak ada alasan kita tidak percaya bahwa Allah tidak mengabulkan doa-doa kita.Terkadang yang kelihatannya tidak terkabul malah sebenarnya Allah sedang merencanakn hal yang lebih baik dari apa yang kita minta. Meskipun tidak seperti yang diinginkan tetapi itulah yang terbaik untuk kita dari Allah swt.

Allah hanya saja tidak mengabulkan semua permintaan kita dalam waktu bersamaan. Tetapi Allah akan melepaskan doa-doa kita disaat kita benar-benar membutuhkannya dan pada waktu yang tepat pula. Percayalah, bahwa Allah akan melepaskannya malah bukan pada saat kita menginginkannya, karena kalau hanya disaat kita menginginkannya belum tentu kita membutuhkannya.

Allah maha tau mana yang kita butuhkan dan mana yang kita tidak inginkan. Oleh karena itu tuhan mengabulkan semua doa-doa yag kita pinta disaat kita benar-benar membutuhkannya.

Allah justru tidak akan mengabulkan doa-doa kita pada saat kita menginginkannya. Karena keinginan itu beda dengan kebutuhan dan yang tau bahwa itu kebutuhan atau hanya keinginan hanya Allah SWT semata. Jadi sudah sangat jelas bahwa Allah akan mengabulkan doa satu persatu disaat benar-benar kita butuhkan serta mengabulkan permintaan Pada saat waktu yang tepat dan pasti.

Kapan kah waktu yang tepat itu?

Hanya tuhan yang tau semua itu, kapan waktunya doa itu akan terkabul, pada saat itulah doa mu akan terkabul Kita selalu mengharapkan dan menginginkan yang terbaik dari Allah, tetapi kita begitu jarang meminta dan berusaha untuk bisa menjadi lebih baik lagi. Betapa banyak permintaan kita pada Allah tetapi kita sendiri lupa untuk memperbaiki diri kita.

Maka sambil ikhtiar dan berdoa, alangkah lebih baiknya lagi jika kita iringi dengan upaya untuk memperbaiki diri, Sejenak kita merenungkan, apakah apa yang kita minta selama ini adalah sesuatu yang mampu menjadi medan magnet yang dapat mendekatkan diri kita pada Allah, atau malah menjauhkan diri kita dari Allah.

Maka koreksilah setiap ikhtiar dan doa kita selama ini, bisa jadi Allah belum memberikan sesuatu yang kita inginkan dan harapkan,karena ada yang salah dalam ikhtiar dan doa kita selama ini.

Ingatlah bahwa Allah tidak pernah tidak memberikan jawaban atas setiap ikhtiar dan doa hambaNya. 

meskipun tidak semua yang kita pinta terkabul adanya tetapi akan ada hari dimana kita benar-benar memerlukan bantuan Allah dan disitulah terkabulnya doa, maka itulah waktu yang tepat dan terbaik dari Allah untuk kita semua.

Amin ya rabbal'Alamin....


EmoticonEmoticon