Thursday 9 March 2017

PILKADA PIDIE JAYA AKAN DIRAMAIKAN SEJUMLAH KANDIDAT

PILKADA-PIDIE-JAYA-AKAN-DIRAMAIKAN-SEJUMLAH-KANDIDAT

Pilkada 2018 mulai mencuat dalam beberapa minggu terakhir. Mereka yang disebut-sebut bakal meramaikan bursa pencalonan kepala daerah di kabupaten pidie jaya beribukota Meureudu tersebut. Diantaranya bahkan sudah menyatakan diri siap bertarung pada pilkada 2018 akan datang dan mulai menggalang dukungan dari seluruh masyarakat pidie jaya.

Muncul sejumlah nama-nama calon yang akan bersaing tersebut diantaranya seperti:

Petahana (incumbent) Aiyub Abbas yang merupakan Ketua DPW Partai Aceh (PA) Pidie Jaya, yang disebut-sebut bakal menjadi calon paling kuat di pidie jaya yang bertarung pada Pilkada 2018 nantiya.

Selanjutnya Armia Harun yang juga kader Partai Aceh (PA) yang sekarang menjabat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya periode 2014-2019. Armia Harun juga digadang-gadang bakal mencalonkan diri pada bursa kandidat Pilkada mendatang. 

Saat ini, nama lain yang ramai dibicarakan adalah Abu Bakar Muhammad atau dikenal dengan julukan sebutan/panggilan Baka Rayeuk. Sosok satu ini sudah tidak asing lagi di kalangan mantan kombatan GAM. Beliau saat ini juga dipercaya sebagai bendahara DPW PA Pidie Jaya. 

Selain beberapa nama dari internal Partai Aceh di atas, beberapa politisi dari partai nasional (PARNAS) juga disebut-sebut akan meramaikan bursa calon Bupati Pidie Jaya. Di antaranya;

Bpk.Ramli, SH, mantan Wakil DPRK Pidie Jaya periode 2007-2009 dan 2009-2014 beliau saat ini juga dipercaya sebagai Plt. Ketua DPC Demokrat Kabupaten Pidie Jaya.

Selanjutnya adalah Yusri 'Melon', pengusaha yang juga merupakan politisi partai Nasional Demokrat (NasDem). Yusri juga sempat mencalonkan diri pada Pilkada 2008 namun beliau gagal pada putaran kedua. Pada pilkada kali ini, Yusri disebut akan kembali mencoba peruntungannya di kancah politik pidie jaya pada pilkada 2018 mendatang.

Kemudian disebut-sebut juga nama calon lain yaitu Bustami Usman, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Dayah Provinsi Aceh. Dia juga disebut-sebut sebagai penantang kuat petahana pada Pilkada 2018. Namun, hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari yang bersangkutan tentang kesiapannya maju dalam Pilkada.

Nama lain yang diisukan bakal meramaikan Pilkada Pidie Jaya adalah Kolonel Saiful. Dia merupakan anggota TNI aktif yang saat ini bertugas di Kodam Iskandar Muda. Kabarnya.......bahwa Kolonel Saiful akan maju sebagai Wakil Bupati mendampingi Yusri 'Melon' pada Pilkada kali mendatang ini.

Pilkada Pidie jaya Akan berlangsung pada 2018 mendatang harapan masyarakat tertuju pada kandidat yang berhasil unggul agar pembangunan Pidie Jaya tetap berjalan semestinya....




Sumber : Portalsatu.com


EmoticonEmoticon