Monday 3 April 2017

CARA MENCARI TEMAN DALAM KESEHARIAN DENGAN 11 CARA MUDAH


Dalam kehidupan sehari-hari teman adalah penopang hidup yang membuat kita bisa tegak berdiri dengan berbagai macam aspek kehidupan, baik dalam rumah tangga maupun lingkungan masyarakat.

Menyesuaikan diri serta beradaptasi dengan lingkungan memang tidaklah mudah dengan berbagaimacam karekteristik dalam keseharian bermasyarakat. Namun menjadikan kepribadian yang unik  dan disukai dalam keseharian agar kita mendapakan banyak simpati dan memiliki banyak teman membutukan tenaga dan usaha ekstra.

Tapi jangan takut "banyak jalan menuju roma" itulah sepenggal pepatah lama yang sering kita dengar. he..he

Ada 11 cara yang akan kita bahas dibawah ini dan apabila kita lakukan dengan sungguh-sungguh, karena sudah terbukti pada banyak orang yang berhasil memiliki banyak teman, agar nantinya bisa menarik daya pikat orang-orang disekitar kita sehingga dengan sendirinya kita akan memiliki banyak teman baru yang tanpa kita sadari akan hadir dalam keseharian kita diantaranya.


1. Tirulah Gaya lawan Bicara

Kita bisa meniru gaya bahasa yang digunakan lawan bicara, ataupun meniru bahasa tubuh mereka dan menampilkan ekspresi wajah pada lawan bicara dengan lebih serius atau lebih responsive.

Cara ini disebut strategi mirroring, yaitu melibatkan kita sendiri dalam meniru gaya perilaku lawan bicara dengan seksama juga bahasa tubuh agar terlihat interaksi respon antara lawan bicara kita.

Tapi harus di ingat stategi ini sangatlah sensitif apabila kita tidak pandai mengelolanya maka akan berdampak buruk pada kita karena disangka sebagai bahan ejekan yang membuat orang-orang akan menjauh dengan kita, yang ada hanyal mecari lawan bukan teman.....

2.  Sering Terlihat Walaupun Tidak  Berinteraksi.

Lingkungan akan penuh dengan orang-orang yang akan beinteraksi sosial antara satu sama lainnya akan tetapi mereka akan lebih menyukai orang lain yang  hadir dan akrab dengan mereka. 

Kutipan dari penilitian yang dilakukan oleh Psikolog dari University Of Pittsburgh dengan kesimpulan bahwa " Seseorang akan jauh lebih mudah untuk mengingat orang sekitar ataupun orang lain yang sering dilihatnya walaupun mereka sendiri tidak pernah saling berinteraksi sama sekali dalam kesehariannya".

Dengan begitu lambat laun tanpa kita sadari ruang lingkup untuk berteman akan bertambah luas dan banyak.

3.  Positive Thinking

Kepribadian karekteristik yang spontan transferensi adalah sangatlah baik dan bijaksana untuk diterapkan. Karena gambaran orang-orang pada kita akan cenderung menggambarkan kepribadian kita sebagaimana sikap kita terhadap lingkunagan dan orang lain. 

Andaikata kita bersikap ramah, dan berfikirlah posotif dan baik terhadap orang lain, maka orang-orang atau orang sekitar akan beranggapan bahwa kita adalah orang yang ramah dan murah senyum pastinya sehingga enak diajak berteman.

4.  Kompeten dan Bersahabat

Psikolog Princeton University  yang sudah melakukan penelitian dan mengungkapkan bahwa " orang-orang acapkali menilai orang lain dari kompetensi dan Bersahabat dalam berinteraksi sosial.

Jika bersikap demikian , Penafsiran orang-orang sekitar kita terhadap kita akan menjadi orang yang ramah dan mereka merasa sangat mempercayai kita dan layak dijadikan sebagai teman. 

Jika terlihat kompeten, maka status ekonomi dan pendidikan ataupun dedikasi tinggi yang menjadi sebuah standar dan cenderung akan menghormati kita.

5.  Membahas Ide dan Hobi yang Sama

Interaksi sosial  dalam kehidupan sehari-hari bersama seseorang akan terjadi dimana saja baik itu bertemu ditaman indah, transportasi masal/umum bai itu darat maupun laut, kapan saja dengan merekan maka sudah pasti kita akan terlibat percakapan.

Percakapan dengan seseorang akan sangat terasa intens, dan hangat pada saat topik yang akan kita dibahas adalah disuka dan kuasai sama-sama. So pasti orang-orang akan menyukai orang lain yang  seirama, seide, segagasan bahkan akan membahas hobi yang sama kita sukai bersama.

6.  Sentuhan Kelembutan

Sentuhan kelembutan tidak hanya terjadi pada bagian keluarga, atau tempat intim saja lho. dalam berinteraksi sosialpun ternyata efek sentuhan lembut, ringan yang hampir tidak terlihat, rupanya memiliki pengaruh yang besar dalam ingatan seseorang seperti Sentuhan hangat pada lengan ataupun pergelangan tangan membuat orang lain akan merasa dekat dengan kita hingga mereka merasa nyama berteman dengan kita

7.  Sering Tersenyum dan Ceria

Sebuah studi menyebutkan bahwa apabila seseorang tersenyum dengan hangat terhadap orang lain yang baru ditemui, maka persentasi orang tersebut akan ingat terhadap dirinya sangat besar dibandingkan dengan yang tidak.

8.  Profesional Kepribadian (Privacy)

Ketika Anda berbagi informasi intim (masalah sakral seperti masalah rumah tangga) dengan orang lain, sudah pasti mereka lebih cenderung untuk merasa lebih dekat dengan Kita dan bahkan lebih ingin menceritakan hal yang sama mengenai masalah pribadinya kepada kita dikemudian hari

9.  Profesional dalam Menjaga Rahasia

Rahasia dan masalah adalah dua perkara yang berbeda, namaun itu adalah aktifitas hidup yang sering kita jalani pada setiap saat maka sudah barang tentu kita pasti menginginkan teman ideal yang memiliki sikap bisa dipercaya.

Kepercayaan terdiri dari beberapa komponen termasuk didalamnya kejujuran, keteguhan dan loyalitas yang apabila di aplikasikan pada kepribadian insya Allah teman yang baik akan selalu mengelilingi kita . Amin....

10.  Humoris

Memiliki teman, pasangan hidup ataupun karyawan perusahaan yang mempunyai selera humor yang tingi dan bagus adalah keinginan hampir setiap orang yang membuat mereka akan memiliki banyak teman.

Para peneliti di Universitas DePaul dan Illinois State University menemukan bahwa menggunakan humor yang baik dan sopan ketika kita pertama kali menjumpai dan mengenal seseorang dapat membuat orang tersebut lebih menghargai dan senang berteman dengan kita.

11.  Dengarlah Pembicaraan Mereka Mengenai Dirinya

Beberapa tipe kepribadian mungkin senang menjadi pendengar yang baik, tetapi bagi kebanyakan tipe yang lain dalam berinteraksi sosial dengan teman mereka lebih senang ketika mereka juga ikut didengarkan sehinggan tidak ternya hubungan bertepuk sebelah tangan. 

akan tetapi membiarkan orang lain berbagi cerita kepada kita, akan sangat memberikan lebih banyak respon positif terhadap diri kita.

Semoga dengan artikel ini bisa bermamfaat untuk saya sendiri selaku penulis dan pembaca serta untuk kita semua

Amin ya rabbal alamin


EmoticonEmoticon