Monday 27 February 2017

CARA BERBAGI DENGAN APLIKASI SHAREIT



APLIKASI SHEREit UNTUK MOBILE DAN PC


SHAREit adalah aplikasi buatan Lenovo, software aplikasi ini memungkinkan kita untuk berbagi berbagai jenis file, baik gambar, video, aplikasi ataupun yang lainnya. Lenovo mengklaim bahwa kecepatan transfer Shareit lebih cepat 60 kali dibandingkan dengan kecepatan transfer bluetooth, hebat bukan?. Ini karena shareit menggunakan media Wi-Fi untuk mengirimkan file, walaupun Wi-Fi nya tidak tersambing ke internet. Selain itu SHAREit dapat di install di berbagai sistem operasi, yaitu Android, iOS, dan Windows (PC) dengan syarat harware pc mendukung Wi-Fi.


Berbagi file adalah hal yang lumrah dilakukan ke sesama ponsel dengan menggunakan koneksi bluetooth atau internet. Namun tentunya proses transfer file dengan menggunakan kedua koneksi tersebut berjalan sangat lambat. Apalagi kalau file yang akan kita kirim memiliki ukuran yang sangat besar seperti film, tentu proses transfernya bisa memakan waktu sampai berjam-jam. Nah kini kalian tidak pelu lagi mangalami hal demikian, karena ada aplikasi yang bisa memudahkan kalian untuk saling berkirim berkas. Nama aplikasi tersebut adalah Shareit yang tersedia gratis di playstore


Untuk dapat mengirimkan file kedua device yang akan saling kirim mengirim harus sudah terinstall SHAREit. Untuk PC silahkan download di sini , untuk Android di sini sedangkan untuk iOS di sini , atau bisa download lewat website resmi SHAREit yaitu http://www.ushareit.com/ . Setelah keduanya terinstall SHAREit , cara mengirim adalah.1. Buka SHAREit di perangkat pertama, kemudian pilih Kirim (Send)








2. Buka SHAREit di perangkat kedua, kemudian pilih Terima (receive)
3. Kembali lagi ke device (perangkat) pertama, pilih file yang ingin dikirim.Setelah di pilih filenya kemudian klik Selanjutnya, pilih perangkat yang ingin dikirimi file,





4. Kemudian proses transfer file, lama atau tidaknya tergantung dengan ukuran file yang dikirim, jika ingin mengirim file lagi klik Selanjutnya(Next) namun jika tidak klik Selesai (Finish)





5. Berkas yang diterima :







SHAREit tidak mengharuskan smartphone yang berjenis sama untuk bisa transfer file, bisa dari Android ke Android, Android ke Windows, atau iOS ke Android, dan sebaliknya.

SHAREit bisa menjadi solusi untuk transfer dari Smartphone Android ke Laptop bagi yang malas menacapkan kabel data.

Semoga Bermanfaat.


EmoticonEmoticon