Tuesday 7 March 2017

MENCARI PEKERJAAN




Bukan perkara mudah mencari sebuah pekerjaan pada sekarang ini. Banyak lowongan pekerjaan tapi tidak sesuai dengan kemampuan dan ilmu yang kita miliki.

Walau usaha sudah semaksimal mungkin mencari pekerjaan yang sesuai, tapi tak sedikit yang berujung kekecewaan karena belum diterima. Lantas apa lagi yang harus kita maksimalkan agar keinginan kita memiliki pekerjaan lekas tercapai.

Berdoa jadi salah satu kunci penting kalo kita sedang meminta sesuatu kepada Allah SWT. Tentu dalam Islam ada anjuran Doa yang bisa memberikan kita kemudahan saat sedang mencari pekerjaan disamping mempersiapkan diri untuk tahapan wawancara misalnya.

Mempersiapkan diri untuk wawancara acap kali menciptakan tekanan dan stres ringan pada kita sebagai sang pencari pekerjaan. Terutama mereka yang sering bolak-balik menghadapinya tetapi tak kunjung memperoleh pekerjaan  yang diinginkan.

Menjawab pertanyaan-pertanyaan dikala wawancara kerja memang bisa mengintimidasi kita sebagai sang pencari pekerjaan sehingga menimbulkan rasa panik dan tegang, Alhasil, kita sebagai sang pencari pekerjaan mendadak lupa menjawab dengan penjelasan yang telah dipersiapkan.

Margaret Buj, seorang pelatih sumber daya manusia, mengatakan bahwa kesalahan yang sering terjadi saat wawancara kerja adalah kita sebagai sang pencari pekerjaan memberikan jawaban yang terlalu umum atau general. tentang margaret Buj

“Jawaban yang umum dan general saat wawancara kerja sayang sekali tidak membuat kita sebagai sang pencari pekerjaan terlihat istimewa di mata manajemen,” ujar Buj.

Dia menyarankan bahwa jawaban yang lebih spesifik dan detil merupakan respon terbaik saat wawancara kerja.

“Jawaban yang detil menandakan Anda menguasai posisi pekerjaan yang Anda lamar. Hal itu juga memberikan kesan positif pada perusahaan,” imbuhnya.

Victoria McLean, seorang pendiri portal informasi karier, CityCv, di Inggris, sepakat dengan Buj mengehai kendala yang membuat banyak kita sebagai sang pencari pekerjaan gagal menaklukan proses wawancara kerja. tentang victoria McLean

Memberikan jawaban general ( secara umum ) merupakan kesalahan yang sering berulang kali dia lihat pada pencari pekerjaan.

“Perusahaan membutuhkan seseorang yang bisa dipercaya dan mampu diberikan tanggung jawab. Jawaban yang detil mencerminkan Anda punya pengalaman luas atau setidaknya tertarik mencari informasi mengenai posisi serta tugas-tugas secara deskriptif,” urai McLean.

Setiap yang mendaftar sebuah pekerjaan, kata McLean, mudah menghafal latar belakang sebuah perusahaan dan cakupan industrinya. Namun, tidak semua kita sebagai sang pencari pekerjaan memiliki kemampuan menyampaikan fakta, saran, dan solusi untuk sebuah perusahaan.

Demikianlah artikel  tentang mencari sebuah pekerjaan, semoga bermamfaat..







EmoticonEmoticon