Monday 20 March 2017

RAHASIA 5 BUAH-BUAHAN UNTUK MEMUTIHKAN KULIT


Manusia identik dengan tampil menarik baik itu pria maupun wanita, dengan membuat kulit Putih bersih dengan cepat dan Alami merupakan dambaan setiap orang tentunya. Akan tetapi dalam pelaksanaannya tidak semudah membalikkan telapak tangan apalagi dalam memilih berbagai produk kecantikan ataupun obat vitamin untuk memutihkan kulit juga mencari makanan yang membuat kulit putih dengan cepat  yang tadinya ingin agar tambah cantik eh malah sebaliknya ataupun sehinggan kulit tampak kusam dan sebagainya .

Wajah putih dan cerah merupakan idaman kita semua, khususnya wanita. Ingin perawatan, tapi berat di ongkos? tapi...........Jangan khawatir, berikut ini beberapa bahan alami kaya manfaat yang bisa kita gunakan sebagai bahan perawatan kulit serta wajah yang murah meriah tapi kaya mamfaatnya.

Nama-nama buah-buahan yang bermaafat dan mudah didapatkkan diseputar kita dengan harga yang murah tapi tidak murahan tentunya,he...he..

1. Alpukat

pada buah Alpukat mengandung sekitar 2 hingga 6 mikrogram biotin, atau antara 6 dan 16 persen dari asupan harian yang direkomendasikan. Biotin adalah nama lain dari vitamin B7 yang merupakan bagian dari vitamin B kompleks yang semuanya diperlukan untuk kesehatan kulit. Tubuh yang kurang mendapatkan asupan biotin bisa menyebabkan kulit kering, bersisik, bahkan mengalami ruam merah. 

2. Tomat

Tomat memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi, Berdasarkan pada penelitian diketahui bahwa tanaman tomat yang berwarna merah sarat akan kandungan vitamin C dan vitamin A. Semakin matang buah tomat, kandungan vitamin nya pun semakin banyak. tomat tidak hanya kaya akan vitamin A dan  vitamin C saja. 

Ternyata buah tomat juga mengandung Lycopene, yaitu semacam anti oksidan yang sangat berguna untuk menghancurkan radikal bebas akibat polusi kendaraan, asap rokok dan zat berbahaya lainnya yang masuk ke dalam tubuh. Lycopene juga diketahui berperan aktif dalam mencegah rusaknya sel yang bisa mengakibatkan kanker, seperti kanker prostat, kanker mulut rahim dan sebagainya. 

Namun tidak hanya itu saja, Pernah liat gel di luar biji tomat kan ? Nah, ternyata gel tersebut berkhasiat mencegah pembekuan darah yang bisa menyebabkan sakit jantung dan stroke. Luar biasa Bukan ? tidak hanya daging buahnya saja,  ternyata bijinya pun berkhasiat.

3. Pisang 

Buah pisang sangat kaya akan vitamin A, B, dan E sehingga bisa berfungsi sebagai pelembab alami. Tentunya ini sangat bagus sekali untuk memberi nutrisi dan mengembalikan kelembaban kulit yang telah mengering. Caranya sangat praktis, cukup menghaluskan buah pisang lalu oleskan pada bagian kulit yang kering. Diamkan selama 10 – 15 menit agar sari buah pisang dapat meresap pada kulit, lalu bilas dengan air dingin.

4. Putih Telur

Penggunaan putih telur sekarang ini untuk masker wajah tentu bukan tanpa alasan. Zat-zat yang terkandung di dalamnya mampu mengatasi berbagai permasalahan pada wajah mulai dari komedo, jerawat, mengecilkan pori-pori kulit, membuat kulit wajah lebih kencang dan awet muda, mengatasi kulit kering, berminyak hingga mencerahkan wajah. 

Putih telur bisa mencerahkan wajah, mengurangi jerawat dan komedo, serta mengencangkan kulit. Campurkan putih telur dengan madu untuk kulit normal/alpukat yang sudah dilumatkan untuk kulit kering/sari buah lemon untuk kulit berminyak.

5. Kopi

Kopi secara alami memang mampu mengangkat sel kulit mati dengan efektif. Bahkan lebih efektif dua kali lipat dibandingkan gula dan pasir yang biasa dijadikan masker dan lulur juga. Tekstur dan kandungannya dengan lembut mengangkat sel kulit mati yang tak dibutuhkan oleh kulit. Setelah itu tentu berefek baik dan mencerahkan kulit seperti sedia kala.

Tak hanya bermanfaat pada kulit, kopi ternyata juga bermanfaat untuk rambut. Ampas kopi bisa dijadikan masker rambut yang berfungsi melindungi rambut dari kerusakan seperti rambut kering, rambut bercabang dan kerontokan. Bahkan zat yang terkandung pada kopi juga mampu menguatkan rambut sehingga mengurangi kerontokan. Wah!

Mengonsumsi kopi setiap hari berarti memberi antioksidan alami secara menyeluruh pada kulit yang mampu melawan penuaan dini, polusi, radikal bebas, panas matahari, debu dan faktor lain yang merusak kesehatan kulit. Jadi jangan heran jika kamu melihat banyak peminum kopi aktif yang kulitnya terlihat jauh lebih sehat dibanding mereka yang tidak mengkonsumsi kopi.

Ternyata ada banyak kebaikan yang bisa kita petik dari buah-buahan diatas tadi rasanya rugi banget kalau kita tidak memanfaatkan bahan perawatan kulitmu karena bahan-bahannyapun murah meriah serta tidak berada jauh di sekitar kita. semoga bermamfaat ya!


EmoticonEmoticon