Saturday 11 March 2017

HARGAILAH PEKERJAAN KITA SAAT INI


HARGAILAHPEKERJAAN SAAT INI KARENA DILUAR MASIH BANYAK YANG LELAH MENCARI KERJA.

Ketika kita sudah mempunyai sebuah pekerjaan maka hargailah apapun itu yang terpenting adalah halal. Saat kita merasa bosan dan mengeluh karena merasa terbebani dengan pekerjaan yang kita geluti maka renungkanlah sejenak bahwa  masih banyak orang yang sibuk mencari pekerjaan.

Coba fokuslah pada pekerjaan kita sekarang dan berilah yang terbaik untuk tempat kita bekerja dengan berinovasi supaya sesuatu berharga hadir disana walaupun gajimu cuma sedikit dan jangan sekali-kali menganggap sepele yang kita kerjakan karena sesuatu yang berharga adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

HARGAILAH PEKERJAAN SAAT INI KARENA MASIH MENGHASILKAN GAJI YANG HALAL.

Pekerjaan adalah pekerjaan yang baik dan benar. Masih banyak orang yang sudah melenceng dalam mencari Rezki jauh dari harapan halal asalkan mendapat uang, sungguh ironi dunia ini kadang-kadang demi uang kebaikan tidak terlalu diperhatikan.

Kita harus hargai itu akan sebuah pekerjaan dengan segala kerendahan hati Allah masih memberi kita kemudahan Rezki yang halal dengan sebuah pekerjaan yang halal pula maka nikmatilah.

HARGAILAH PEKERJAAN SAAT INI KARENA DILUAR MASIH BANYAK YANG BERPANAS-PANASAN MENCARI KERJA.

Bergairahlah atas pekerjaanmu, hilangkan sikap sombong dan bersabarlah serta jangan selalu mengeluh dalam pekerjaanmu, sebab diluar sana ada yang berpanas-panasan dan kelelahan karena harus kesana kemari mencari pekerjaan. 

Bukankah itu menjadi satu acuan kita agar selalu melihat dari sisi baiknya?  Walau mungkin kita merasa gaji yang sekarang tidak cukup cocok dengan pekerjaan yang kita lakukan itu.

HARGAILAH PEKERJAAN SAAT INI MAKA BEKERJALAH DENGAN SEPENUH HATI.

Apapun pekerjaanmu dan siapapun atasanmu tetaplah bersungguh-sungguhlah dalam mengerjakan pekerjaanmu, walaupun kadang kita tidak diperhitungkan sama sekali. Setiap orang pasti merasa pekerjaannyalah yang paling penting yang menjadi urat nadi, kadang kala beranggapan karena hanya merekalah  yang bekerja yang menjadi urat nadi, ada juga yang beanggapan karena merekalah hingga berhasil seperti ini jika tidak, apa jadi nantinya.

Sungguh aneh pemikiran jaman sekarang bekerja bersama tapi tidak dianggap karena masin-masing MERASA AKULAH YANG MELAKUKANNYA, dengan bersikap seperti itu dimanapun kita akan bekerja, tetap saja tak akan merasakan kebahagian atau tak bisa menikmati dengan sepenuh hati pekerjaan yang kita miliki saat ini.

HARGAILAH PEKERJAAN SAAT INI KARENA DILUAR SANA BANYAK ORANG INGIN PEKERJAAN TANPA PEDULI JABATAN.

Hargailah dan jangan pernah merasa rendah karena jabatan kita yang dinilai rendahan atau dipandang sebelah mata. Sebab mendapat jabatan atau tidak ditempat kerja, sama-sama memiliki keterkaitan satu sama lain, ketika salah satunya tidak berfungsi atau berjalan tidak semestinya pasti akan memiliki dampak yang tidak baik untuk masing-masing terutama untuk tempat kita bekerja.

Dedikasi tinggi bukan sesuatu yang sakral sekarang ini mengingat pendidikan sudah betebaran di muka bumi ini.Acap kali kita merasa dedikasi tinggi jabatan tingggi sehingga terjadilah seperti sekarang ini dimana antara satu dengan yang lain tidak saling mendukung dan saling mengingatkan bahwa di luar sana masih banyak yang seperti kita. Padahal pendidikan mereka tinggi namun karena mereka tidak beruntung merekapun ingin memulai dari pekerjaan yang paling bawah.

DIMANAPUN KITA BEKERJA PASTI AKAN MENEMUKANBREKANBKERJA YANG IRI PADAMU.

Dunia pekerjaan itu kebanyakan sama saja, dimanapun kamu bekerja pasti ada yag iri padamu, jadi jangan merasa tidak betah ditempat kerja hanya karena ada yang iri padamu. Kalau ada yang iri itu tandanya pekerjaanmu lebih baik, dan kamu dinilai lebih cocok atau dianggap bisa mendapatkan perhatian atasanmu karena bagus dalam pekerjaan. 

Jangan pedulikan mereka yang iri padamu. Serahkan saja pada Allah SWT karena hanya Allah yang mampu menyelesaikan semuanya dengan baik dan bijaksana. Akhir kata hanya satu tiada daya dan upaya melakukan hanya Allah SWT. Amin ya rabbal Alamin.


EmoticonEmoticon